Pelaksanaan MBKM Program Studi Ilmu Hukum Semester Genap 2023/2024

Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sultan Syarif Kasim Riau pada pelaksanaan perkuliahan semester Genap tahun akademik 2023/2024 akan melaksanakan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program MBKM ini terlaksana dengan kerjasama antar prodi di PTKIN. Program MBKM ini dilaksanakan oleh lintas Program Studi, yaitu Prodi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sultan Syarif Kasim Riau dengan Prodi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sumatera Utara. Kerjasama MBKM antar prodi ini dilaksanakan dengan pertukaran mahasiswa sebanyak 31 Mahasiswa dari UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang akan belajar di UIN Sumatera Utara dan 39 mahasiswa dari UIN Sumatera Utara ke UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sultan Syari Kasim Riau, Dr. Zulkifli, M.Ag menyatakan memberikan aspresiasi kepada Prodi Ilmu Hukum yang melaksanakan MBKM pada semester genap tahun akademik 2023/2024. Dekan menjelaskan dalam kegiatan ini akan dilakukan penguatan kerjasama antar dekan, program studi, dosen dan mahasiswa. Kerjasama MBKM ini dapat dimulai dari pertemuan antar dosen dalam menyusun RPS dan perangkat pembelajaran, diskusi antar dosen dan mahasiswa sehingga terjadi pengayaan materi perkuliahan. Pada semester ini materi yang ditawarkan adalah mata kuliah Etika Tanggung Jawab Profesi Hukum yang diasuh oleh Dosen Prodi Ilmu Hukum yaitu Asril, SHI., SH., MH.

Dekan berharap keberhasilan dalam kegiatan ini, dapat ikuti oleh Prodi lainnya di Fakultas Syariah dan Hukum dan perluasan kerjasama antar prodi se PTKIN. Pada kesempatan lain Ketua Prodi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Dr. Muhammad Darwis, SHI., SH., MH menyatakan MBKM ini bertujuan memberikan kesempatan mahasiswa untuk dapat aktif melakukan perkulihanan di kampus lain. Walaupun kondisi saat ini belum dilakukan seratus persen karena perkulihan dilakukan secara online, namun ke depan dapat dilakukan pertukaran pelajar secara penuh dalam satu semester.

About Ilmu Hukum

Check Also

Kegiatan Reviuw Kurikulum Program Studi Ilmu Hukum Tahun 2022

PROGRAM STUDI ILMU HUKUM SELESAIKAN REVIUW KURIKULUM TAHUN 2022

Program Studi Ilmu Hukum (PIH) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menggelar Review Kurikulum. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *