PROGRAM STUDI ILMU HUKUM SELENGGARAKAN SOSIALISASI PENYELESAIAN TUGAS AKHIR TEPAT WAKTU

KEGIATAN SOSIALISASI PENYELESAIAN TUGAS AKHIR TEPAT WAKTU PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU HUKUM

Pekanbaru (2022). Program Studi Ilmu Hukum fakultas Syari’ah dan hukum UIN Sultan Syarif kasim Riau sukses meyelenggarakan sosialisasi penyelesaian tugas akhir mahasiswa. Tugas akhir merupakan salah satu tahap penting dan penentu bagi mahasiswa dalam proses penyelesaian studinya. Program Studi Ilmu Hukum menginisiasi kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan arahan dan informasi bagi mahasiswa yang berada di tingkat akhir masa studinya terkait proses dan alur penyelesaian tugas akhir. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa yang berada di tingkat akhir atau yang akan menyusun tugas akhir dan seluruh dosen di lingkungan Program Studi Program Studi Ilmu Hukum.
Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Rektorat lantai 5 UIN Sultan Syarif kasim Riau, pada hari Senin 3 oktober 2022 yang berlangsung selama kurang lebih dua jam. Dekan fakultas Syari’ah dan Hukum, Dr. Zulkifli, MA menyampaikan bahwa Pimpinan Fakultas Syari’ah dan Hukum mengapresiasi kegiatan Sosialisasi penyelesaian tugas akhir mahasiswa Ilmu Hukum, karena memang untuk saat ini bagi mahasiswa semester 7 keatas sedang berada pada masa-masa sulit untuk menyelesaikan perkuliahan karena harus menyelesaikan Tugas Akhir, maka dengan adakanya kegiatan ini, mahassiwa mendapatkan pencerahan untuk menggali Inspirasi dalaam peneyelesaia tugas akhir. Sejalan dengan hal itu Wakil Dekan I Fakultas Syari’ah dan Hukum sangat mendukung kegiatan seperti ini dan berharap kepada seluruh Program Studi pada Fakultas Syari’ah dan Hukum dapat melakukan hal yang sama dimasa yang akan datang. Ketua Program Studi Ilmu Hukum Asril, SH.I., SH., MH menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada para mahasiswa untuk menyelesaikan kuliah tepat waktu dan berharap pertemuan ini dapat menambah semangat mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir sebagai syarat utama penyelesaian kuliah mereka di Program Studi Ilmu Hukum .
Selain memberikan arahan kepada mahasiswa, Program Studi Ilmu Hukum juga mengundang narasumber, yaitu salah satu dosen pada mata Kuliah Metodologi dan penelitian Hukum, Bapak Dr. Muhammad Darwis, SH.I., SH., MH, dalam arahannya, narasumber memberikan tips dan trik dalam menyelesaikan tugas akhir dengan baik dan tepat, selain itu juga memaparkan tentang hal-hal teknis percepatan penulisan skripsi dengan prosedur penulisan ilmiah. Dalam bahasannya, beliau mengajak para mahasiswa untuk fokus pada penulisan tugas akhir dengan berpedoman pada sistematika penulisan yang baik dan benar berdasarkan Buku Panduan penulisan Tugas Akhir Pada Fakultas Syari’ah dan Hukum. Sebagaimana yang telah dijelaskan Narasumber, Sekretaris Program Studi Ilmu Hukum Dr. M. Alpi Syahrin, SH., MH juga menjelaskan bahwa Program Studi Ilmu Hukum telah memiliki Aplikasi untuk penelusuran Judul Skripsi Mahasiswa Ilmu Hukum yang dijadikan sebagai rujukan Mahasiswa/i yang akan melakukan cek Persamaan Judul, apabila ada Persamaan judul, maka Mahasiswa wajib untuk menganalisa dan mencari perbedaan dengan Penelitian Terdahulu, sehingga Penelitian yang akan dilakukan oleh Mahasiswa/i adalah penelitian Terbaru, sesuai dengan Regulasi dan aturan Perundang-undangan, semoga Kegiatan Sosialisasi Penyelesaian Tugas Akhir Tepat Waktu pada Mahasiswa Ilmu Hukum ini dapat bermanfaat.

About admin-ih

Check Also

FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU DAN KOMITE PALANG MERAH INTERNASIONAL (ICRC) ADAKAN SEMINAR NASIONAL DENGAN TEMA SEMINAR TENTANG ISLAM DAN HUKUM HUMANITER INTERNASIONAL

Seminar Relasi Hukum Islam Dengan Hukum Humaniter Internasional Fakultas Syariah dan Hukum Bekerjasama dengan Komite Internasional Palang Merah (ICRC) Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *