AKSELERASI PERCEPATAN STUDI MAHASISWA PADA PROGRAM STUDI ILMU HUKUM TAHUN 2023

Prodi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum melaksanakan kegiatan Akselerasi Percepatan Studi Mahasiswa yang diperuntuk bagi mahasiswa semester V, VII dan IX. Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa mampu menyelesaikan studi tepat waktu, sesuai dengan program penyelesaian studi tepat waktu.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 1 November 2023. Kegiatan ini berisikan beberapa agenda, yaitu:

  1. Sosialisasi pengajuan Proposal skripsi secara online. Pengajuan skripsi menggunakan aplikasi google classroom. Pada aplikasi ini mahasiswa dapat mengajukan skripsi sesuai tahapan yaitu: pengajuan persyaratan, pengajuan sinopsis, pengajuan proposal, penetapan pembimbing, pelaporan seminar proposal, pelaporan ujian komprehensif dan pelaporan ujian munaqasah. Pengajuan skripisi secara online ini sangat memudahkan mahasiswa dan membuat pelaporan menjadi lebih baik.
  2. Pengalian permasalahan hukum yang dibagi menjadi beberapa bagian yaitu: permasalahan dalam bidang hukum perdata, permasalahan dalam bidang hukum pidana dan permasalahan dalam bidang hukum tata negara. Pengalian permasalahan ini dipandu oleh para dosen prodi ilmu hukum yaitu: H. MODH KASTULANI, SH, MH; LOVELLY DIWINA, SH, MH; JONI ALIZON, SH., MH; RUDIADI, SH., MH; PERI PIRMANSYAH, SH, MH; Dr. HELEN LAST FITRI, SH., MH; FIRDAUS, SH, MH; DR. FEBRI HANDAYANI, SH, MH dan LYSA ANGRAINY, SH., HM. Para dosen ini memberikan masukan permasalahan yang berkembang saat ini yang dapat dijadikan permasalahan penelitian skripsi dan para dosen juga memberikan trik dan tips dalam penyelesaian studi tepat waktu.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Dr. H. Zukifli, M.Ag, dalam sambutannya dekan menyampaikan bahwa penyelesaian studi tepat waktu merupakan standar yang harus dikejar oleh masing-masing prodi. Oleh karena itu, perlu kerjasama semua civitas akademika dalam pencapaian standar tersebut. Ketua Prodi Ilmu Hukum, Dr. Muhammad Darwis, SHI, SH., MH bahwa saat ini telah lebih 50% mahasiswa pada semester 7 yang telah mencapai tahapan proposal skripsi dengan mengunakan pengajuan skripsi secara online, dan diharapkan pada semester 8 mahasiswa prodi ilmu hukum mampu menyelesaikan studi tepat waktu lebih dari 50%.

About Ilmu Hukum

Check Also

Kegiatan Reviuw Kurikulum Program Studi Ilmu Hukum Tahun 2022

PROGRAM STUDI ILMU HUKUM SELESAIKAN REVIUW KURIKULUM TAHUN 2022

Program Studi Ilmu Hukum (PIH) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menggelar Review Kurikulum. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *