PRODI ILMU HUKUM UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU JALIN KERJASAMA DENGAN BIRO HUKUM DAN KERJASAMA LUAR NEGERI SEKJEN KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA

Asosiasi Penyelenggara Program Studi Ilmu Hukum (APPSIH) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) menggelar Rapat Kerja Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Jum’at 16 Juli 2022.
Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 14 S.d 16 Juli 2022 Dengan tema: Merumuskan Pendidikan Hukum yang Kompetitif berbasis MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), sekaligus seminar Nasional dengan Tema: Pancasila sebagai Dasar pembangunan Hukum Indonesia Berbasis MBKM” dengan narasumber Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof. Drs. K.H Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D
Peserta perwakilan yang hadir secara langsung yaitu UIN Sultan Syarif Kasim Riau, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Walisongo Semarang, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Alauddin Makassar, UIN Sumatera Utara, UIN Raden Mas Said Surakarta. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri Sekjen Kementerian Agama Republik Indonesia.
Ketua Prodi Ilmu Hukum UIN Sultan Syarif Kasim Riau Asril, SH.i., SH., MH mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah ajang silaturahmi untuk civitas akademik Ilmu Hukum PTKIN Se Indonesia dengan segala dinamika dan permasalahan pada program studi ilmu hukum, semuanya dibicarakan dan saling memberi masukan dan saran untuk Prodi Ilmu Hukum di PTKIN untuk masa yang akan datang. Ia juga berharap semoga kegiatan ini bisa menjadi awal yang baik untuk membangun kerjasama dalam memantapkan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Selain itu, Asosiasi Penyelenggara Program Studi Ilmu Hukum (APPSIH) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) juga berupaya untuk membantu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) bilamana ingin mendirikan program srudi Ilmu Hukum.
Sementara itu, Sekretaris Prodi Ilmu Hukum UIN Sultan Syarif Kasim Riau, UIN Sultan Syarif Kasim Riau, mengaku sebagai peserta Raker Nasional ini mengapresiasi penyambutan yang dilakukan oleh tuan rumah Ilmu Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Ia menambahkan, selain Rapat Kerja Nasional dan Seminar nasional, dalam kegiatan ini juga dilakukan tandatangan kerjasama Antara Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri Sekjen Kementerian Agama Republik Indonesia dengan UIN Sultan Syarif Kasim Riau, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Walisongo Semarang, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Alauddin Makassar, UIN Sumatera Utara, UIN Raden Mas Said Surakarta, tentu perjanjian kerjasama ini menjadi penting bagi para pihak sebagai upaya pengembangan bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

About admin-ih

Check Also

FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU DAN KOMITE PALANG MERAH INTERNASIONAL (ICRC) ADAKAN SEMINAR NASIONAL DENGAN TEMA SEMINAR TENTANG ISLAM DAN HUKUM HUMANITER INTERNASIONAL

Seminar Relasi Hukum Islam Dengan Hukum Humaniter Internasional Fakultas Syariah dan Hukum Bekerjasama dengan Komite Internasional Palang Merah (ICRC) Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *